Kamis, 08 Oktober 2015

10 liter air zamzam per jamaah tahun depan



Tahun depan jamaah dijanjikan akan mendapat 10 liter air zamzam

Kementrian Agama (Kemenag) selaku panitia Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh menjanjikan akan meningkatkan jatah air zamzam untuk jamaah haji musim depan dari 5 liter menjadi 10 liter,
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengatakan setelah penyelenggaraan haji tahun ini selesai dia akan koordinasi dengan maskapai Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines untuk meningkatkan kapasitas daya angkut air zamzam ke tanah air.”Kami berikhtiar untuk meningkatkan pemberian jumlah air zamzam kepada jamaah. InsyaAllah tahun depan bisa 10 liter per jamaah”, katanya.

 

Proses pengangkutan air zamzam dilakukan saat fase sekedatangan jamaah Haji ke Arab Saudi. Saat pesawat pengangkut jamaah pulang ke tanah Air, maka air zamzam diangkut ke 13 embarkasi.
Dengan adanya penambahan jatah zamzam ini diharapkan jamaah tidak lagi bertindak nekat menyelipkan zamzam dalam koper dan tas tentengan dengan beragam modus. Padahal sejak di Tanah Air jamaah sudah diberikan sosialisasi bahwa dilarang membawa pulang zamzam dengan kapasitas yang melebihi regulasi penerbangan.

Tumpukan botol mineral dengan jerigen berisi zamzam berserakan di Madinatul Hujaj dean sebagian di Plaza Indonesia King Abdul Aziz. Rata-rata zamzam dimasukkan dalam botol dan jerigen kemudian ditutup dengan lakban atau plester.

*Disadur dari koran Sindo

Ikuti berita lainnya  ,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar